Tips Beli Hp Second Murah & Kualitas bagus

Posted by Mhd Taufik Syahfutra Nst On 22 Mei 2010
Terkadang dalam pembelian hp second kita sering terkecoh oleh penjual/ pemilik ponsel yang nakal, yang kerap kali mengakali ponsel yang rsak menjadi terlihat baik ( cuma casing-a aja ). Berikut tips agar kita tidak tertipu oleh tipu daya mereka.

1. Jgan terpengaruh oleh omongan si penjual, anda harus meyakinkannya sendiri keadaan handphone yang  ingin anda beli.
2. Lihat no imei dgan cara menekan tombol *#06# dan cocokkan dengan no imei yang ada dikotak.
3.Lihat versi software handphone dengan cara menekan tombol *#0000# ini berguna juga untuk melihat  tahun pembuatan handphone tersebut, untuk kode akses lainnya' kamu bisa lihat di artikel sebelumnya tentang '' tips & trick handphone "
4. Cek semua tombol apakah ada yang shoot atau tidak.
5. Lakukan test panggilan yang berguna untuk mengetahui kuatnya penangkapan sinyal handphone, test panggilan juga berguna untuk mendengarkan apakah keadan speaker phone masih terdengar jelas'' jangan upa untuk menghidupkan loudspeakernya guna mengetahui kualitas suara.
6. Periksa baterai dan carger apakah terlihat kembung/rusak atau tidak dan lihat apakah dalam pengecasan berjalan normal.
7. Jika semua cara telah anda lakukan dan handphone lulus dari 6 kategori pemeriksaan tersebut. Jadi tunggu apa lagi.?? Keluarkan kocek anda untk membelinya.¤_¤ semoga bermanfaat''