Menggunakan Handphone Sebagai Remote PC

Posted by Mhd Taufik Syahfutra Nst On 26 Juni 2010 0 komentar
Kali ini kita akan membahas tentang bagaimanan cara memanfaatkan handphone kita sebagai Remote control.. hed..he.. udah kayak TV aja. cara ini pernah saya praktekan dibeberapa tipe ponsel Symbian 60 dan Ponsel seri walkman keluaran Sony. berikut cara dan alat-alat yang akan digunakan.
alat-alat yang digunakanan
  • - Bluetoth
  • - Dan Ponsel Kamu
namun disini saya memperaktekkannya pada bluetoth Doogle V2 dan Ponsel Sony w890i kesayangan saya.
1. Pertama Tancapkan bluetoth tersebut dan biarkan bluetoth tersebut menginstal driver karena pada umumnya bluetoth Doogle V2 menyediakan driver langsung dari bluetoth tersebut tanpa harus kita menginstalnya dengan cd driver.
2. Setelah selesai double klik icon bluetoth yang ada pada taskbar start menu
3. Nyalakan Bluetoth di handphone Kamu
4. Kembali ke PC Kemudian klik DEVICES dan pilih ADD pada kotak sub menu bluetoth untuk mencari perangkat bluetoth ponsel kamu.
5. Setelah Perangkat Bluetoth Ponsel kamu terditeksi klik next dan isikan pasword sesukamu yang berfungsi sebagai dial antara Bluetoth Ponsel dengan yang ada dipc kemudian klik Finish untuk menyelesaikannya.
6. Klik start Pilih Conect To Bluototh Network Conection Lalu Klik Conect maka timbul beberapa pilihan pada ponsel yaitu PHONE AS MODEM dan REMOTE DESKTOP pilihlah Remote Desktop untuk menjadikan Posel kamu sebagai Remote Komputer kamu.

dan lihatlah fungsi ponsel kamu sekarang berubah menjadi Remote control PC anda. he..he..
Selamat Mencoba !!!!

0 komentar:

Posting Komentar